Jumat, 16 Oktober 2020

KETIKA 'SAHABAT SETIA' LELAH DAN SAKIT

Entah berapa lama, ia menjadi sahabat dalam bekerja maupun berselancar di dunia maya. Tempat menuangkan kata demi kata. Mencurahkan rasa suka, lara bahkan giat kerja. Kini ia lelah, sakit dan wajahnya kusam menghitam. Sedih.

Siang itu pulang dari sekolah, tilik ibuku. Karena rinduku membuncah, ingin menjenguknya segera. Setelah berbaring di sisinya dan tanpa sadar terlelap sebentar. Pamit untuk pulang, menunaikan tugas seorang ibu. Mendandani si kecil persiapan berangkat shalat Jumat.

Setelah para lelaki pergi ke masjidnya Wak Haji. Segera kubuka sahabat setiaku. Semula nyala, lancar, ketika berlanjut mengklik sign in, nampak di layar warna hitam. Mencoba cari solusi, gimana cara menyalakan lagi. Akhirnya diskusi dengan teman. Beliau memberi arahan untuk menekan alt, del, ctrl secara bersamaan dan melakukan shutdown dan menyalakan kembali. Namun hasilnya tetap sama. Warna hitam pada seluruh layar.

Akhirnya kumatikan dan membawanya ke spesialis untuk mendiagnosa. Ternyata kesalahan memperlakukan sahabatku yang kategori windows 10, ketika muncul perintah untuk mengupdate, diklik ok namun tidak ada kelanjutan, kubiarkan begitu saja. Akhirnya ia mengupdate otomatis, secara tersembunyi. Entahlah....sangat sedih. 

Padahal hari ini harus merapikan soal untuk seleksi KSM tingkat madrasah. Yang rencananya akan dilaksanakan Hari Senin via e-learning. Tapi ada sisi positifnya, ia ngadat setelah supervisi selesai. Tetap bersyukur pada Allah akan segala rencana-Nya. Akan sangat merisaukan jika 'mathot' menjelang supervisi. 



2 komentar: