Sabtu, 11 Februari 2023

Pelatikan Pengawas Madrasah

 


Ketika itu hari Rabu tanggal 8 Pebruari 2023 sedang mengikuti rapat persiapan monev ASN, mendapat  panggilan dari Bu Prih staf urusan kepegawaian. Beliau memberikan kabar bahwa hari Kamis pukul 14.30 akan dilaksanakan pelantikan pengawas madrasah. Pengawas yang akan dilantik adalah Muyatim, Dety Sulaibah, dan Muslikah. Ketiga dimohon mempersiapkan diri. Terkejut merasa belum mempersiapkan diri. Namun semua harus dijalani dengan ikhlas. Jika harus memilih saya lebih suka menjadi guru di madrasah ibtidaiyah. Menjadi pendidik merasa lebih nyaman dan damai. Namun tugas dari atasan langsung harus tetap dijalankan. Meskipun banyak tugas dan tuntutan yang harus dipenuhi. Begitu  banyak tugas pengawas yang harus dilakukan, apalagi jika ditugaskan di daerah pegunungan. Sejatinya sekolah binaan hanya 10, namun karena kurang pengawas maka biasanya sampai 3 kecamatan yang membina  kurang lebih 24 sekolah binaan.

Malamnya mempersiapkan dresscode untuk pelantikan. Menyiapkan stelan jas lengkap. Keesokan harinya saya tetap mengajar seperti biasanya. Pun menghadiri rapat rutin ASN dan bezoek bapak ketua KKM yang sedang sakit. Tepat pukul 12.00 saya pulang ke rumah mempersiapkan diri untuk menghadiri pelantikan. Sampai di Aula  Kemenag Trenggalek pukul 14.30, tempat masih ditata. Karena baru saja digunakan untuk diklat guru. Panitia mempersiapkan acara dengan cepat. Mulai dari pemasangan baner, meja  pelantikan dan petugas upacara pelantikan.

Pukul 15.00 kegiatan dimulai, kami bertiga hadir bersama suami/istri. Acara dimulai dengan pembacaan SK pelantikan oleh Bapak Suhadi Kasi UP. Kepala kemenag melantik kami bertiga. Foto bersama dilakukan beberapa kali, bersama kepala kemenag, bapak Kasi UP, Kasi Pendma dan para saksi. Akhir acara dilaksanakan penandatanganan berita acara rangkap 4. Setelah pelantikan selesai kami dipersilahkan untuk mampir di ruang Pokjawas. Ramah tamah dengan para pengawas senior.Pukul 16.00 segera meninggalkan aula kemenag menuju rumah masing-masing.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar